Mas Lindra Ikuti Senam Bersama Lansia, Peringati HLUN Ke – 26

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengikuti senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ) ke – 26 tahun 2022, Jumat ( 17/6/2022 ) di Alun -.Alun Tuban. Selanjutnya, bertempat di di halaman Kantor Pemkab Tuban dilaksanakan pula Pelantikan Pengurus Senam Tera Indonesia ( STI ) Kabupaten Tuban masa bakti 2022 – 2027.

Dalam sambutannya, Mas Bupati menyampaikan kekagumannya atas semangat warga lanjut usia ( lansia ) dalam berkegiatan. Tidak hanya tepat waktu, tetapi juga melakukan senam maupun pelantikan dengan disiplin, penuh semangat dan kegembiraan.“ Ini menjadi pelajaran bagi kami untuk dapat meniru Bapak Ibu sekalian,” paparnya.

Mas Lindra sapaan akrab Mas Bupati menyatakan agar jajaran Pengurus Kabupaten ( Pengkap ) STI Tuban selalu bersinergi dengan Pemkab Tuban untuk mewadahi kebutuhan para lansia. Salah satunya mampu mengajak seluruh elemen masyarakat hingga di pelosok Desa untuk berolahraga.

Sebagai bentuk perhatian terhadap lansia, Mas Lindra menginstruksikan kepada Dinas terkait agar melibatkan Pengkab STI Tuban untuk melakukan senam bersama di hari Jumat. Dengan demikian seluruh ASN dapat ikut senam tera bersama lansia.“ Apabila memungkinkan akan di masukkan menjadi salah satu kegiatan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten tahun 2022,” tuturnya.

Mas Lindra berpesan agar para lansia selalu menjaga kesehatan dan berbahagia. Di samping itu, tetap berkontribusi kepada Bangsa Indonesia dengan cara dan lingkungan masing -.masing. Salah satunya dengan berolahraga bersama.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia ( STI ) Jawa Timur, Irawan Anggara meminta agar Pengkab STI Tuban mampu menyosialisasikan senam tera hingga di Desa – Desa. Sehingga masyarakat semakin bersemangat untuk berolahraga. Juga mampu menjaga kesehatan masyarakat. “ Terutama kelompok lansia di Desa yang kurang dalam berolahraga,” jlentrehnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia ( Komda Lansia ) Tuban, Moh. Talkim dalam laporannya menyebutkan tema yang di angkat pada peringatan HLUN ke – 26 adalah Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Sejalan dengan tema tersebut maka di langsungkan sejumlah kegiatan guna menyemarakkan event tahunan ini. Pertama, senam Lansia bersama masyarakat yang di ikuti lebih kurang 1.000 orang. Kedua, pemeriksaan kesehatan gratis. Ketiga, penyaluran bantuan sosial kepada lansia di Kecamatan Tuban dan Rengel.“ Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban dan semua pihak yang telah menyukseskan serangkaian kegiatan HLUN tahun 2022,” bebernya.

Untuk di ketahui, Pengkab STI Tuban masa bakti 2022 – 2027 di ketuai oleh Agus Setia Utomo. Selanjutnya, menjabat Sekretaris adalah Tomo dan Bendara di jabat oleh Hj.Trisuryati. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *