Dishub Bojonegoro Sterilkan Alun – Alun Dan Lahan Parkir Untuk Sambut Jamaah Haji

Bojonegoro,atasangin.net – Panitia Penyelenggara Pemberangkatan dan Pemulangan Calon Jemaah Haji Bojonegoro mempersiapkan penyambutan jemaah haji. Sesuai jadwal, jemaah haji tiba pada tanggal 17 dan 18 Juli 2022.

Tinggal menghitung hari, Rombongan Jamaah Haji asal Kabupaten Bojonegoro, akan tiba pada 17 dan 18 juli 2022 mendatang. Untuk itu, Panitia Penyelenggara Pemberangkatan dan Pemulangan Calon Jamaah Haji Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi di Creative Room lt.6 gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu ( 13/7/2022 ).

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan ( Dishub ) Bojonegoro, Bambang Loemawan menerangkan akan menyeterilkan Alun – Alun guna menyambut para Tamu Allah yang telah melakukan ibadah di Tanah Suci.

” Kita sterilkan jalan sekitaran Alun – Alun yaitu Jl. P. Mas Tumapel, Jl. Pahlawan, Jl. Hasyim Asy’ari, Jl. Trunojoyo,” jelasnya.

Untuk jalan masuk para penjemput, bisa melewati Jl. Hasyim Asy’ari, mampun Perempatan Satlantas, namun untuk Jl. P. Mas Tumapel disterilkan untuk bus dan truck yang masuk ke Pendopo Malowopati.

” Agar para jamaah bisa langsung keluar dan tidak terjadi penumpukan, kita atur lewat Jl. P. Mas Tumapel,” paparnya usai Rapat Koordinasi di Creative Room lt.6 Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu ( 13/7/2022 ).

Bambang menambahkan semua kendaraan penjemput akan menggunakan stiker, masuk melalui pintu selatan agar tidak semrawut di Alun – Alun. Kemudian semua mobil menghadap ke arah timur agar tidak terlalu lama megantre untuk keluar.

” Selain kita sterilkan Alun – Alun, Jl. AKBP M. Soeroko, Jl. Trunojoyo, dan Jl. Mastrip, bisa untuk parkir kendaraan selain penjemput dengan stiker khusus,” lanjutnya.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Dishub menerjunkan 60 personel untuk menjaga Lalu Lintas maupun parkir, yang akan di tugaskan dan di sebar di sekitar Alun – Alun.

” Termasuk untuk yang tanggal 17 maupun tanggal 18, kita terjunkan tim dengan jumlah yang sama,” tegas Kabid Lalin Dishub.

Sementara itu, Ipda Gusti Ngurah Wijaya Paur Subbag Binops BagOps Polres Bojonegoro menyampaikan di sepanjang jalur Bojonegoro – Babat akan dilakukan pengamanan sampai dalam Kota, yang akan di bantu personel Polsek. Dalam pengamanan ini, Polres Bojonegoro menerjunkan kurang lebih 150 personel yang akan berjaga di area Pemkab dan Alun – Alun.

” Polres di perkirakan ada 150 personil di area Pemkab dan Alun – Alun, nanti di sepanjang jalan ada polsek,” tutupnya. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *