Tuban Specta Night Carnival Berlangsung Spektakuler, Digelar Perdana

Ragam11 views

Tuban,atasangin.net – Sesuai dengan namanya, gelaran Tuban Specta Night Carnival berlangsung spektakuler, Sabtu ( 27/8/2022 ). Di awali dengan pertunjukan marching band dan kembang api, sebanyak 50 regu parade seni budaya yang menampilkan kesenian Kabupaten Tuban dan Nusantara. Masyarakat memadati Alun – alun Tuban, jalan Veteran, Basuki Rahmat hingga GOR Rangga Jaya Anoraga menikmati suguhan dari pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa tersebut.

Mengenakan setelan batik tenun gedog yang di kombinasikan dengan celana hitam dan sepatu putih, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., di dampingi Forkopimda Tuban memberangkatkan peserta Tuban Specta Night Carnival yang pertama kali di gelar.

Meski sempat di guyur hujan di pertengahan acara, tidak melunturkan antusiasme warga dari berbagai Kecamatan untuk menyaksikan pawai budaya ini. Tidak mau kalah, Mas Lindra dan Forkopimda Tuban tetap menyaksikan pertunjukan sembari memberi semangat hingga regu terakhir.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memberi apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berhasil menyuguhkan sajian yang menarik. Berbagai pertunjukan seni budaya dan pakaian adat di tampilkan apik oleh putra putri di Kabupaten Tuban.

Mas Lindra juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tuban atas animo yang luar biasa untuk ikut menyemarakkan kegiatan Tuban Specta Night Carnival.“ Meski sempat di guyur hujan, tapi masyarakat Tuban tetap bertahan menyaksikan ini sesuatu yang luar biasa,” paparnya.

Lebih lanjut, Tuban Specta Night Carnival sebagai rangkaian peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia. Sekaligus menjadi wahana untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya di Kabupaten Tuban. Juga mengenalkan keanekaragaman budaya Kabupaten Tuban dan Nusantara kepada generasi penerus Kabupaten Tuban.“ Ini menjadi aset dan potensi kita yang harus terus kita lestarikan,” pintanya.

Mas Lindra berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan menarik di tahun mendatang. Keberhasilan penyelenggaraan berkat dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *