Ajang Gali Potensi Siswa, Mas Bupati Apresiasi SFW 2022

Pemerintahan14 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE menutup gelaran Student Festival Week ( SFW ) 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 1 Desember 2022 lalu di Taman Hutan Kota, Minggu ( 4/12/2022 ).

Acara yang di gelar dalam rangkaian Hari Jadi ke – 729 Kabupaten Tuban ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban. Nampak hadir pada kegiatan ini Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Suhada Erwin dan perwakilan Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD terkait, Jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Pengawas dan Kordikcam se – Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan ini, Mas Bupati Lindra memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang melibatkan Sekolah dan siswa di Kabupaten Tuban ini. Menurutnya kegiatan SFW 2022 dapat melatih leadership, kompetitif dan sportifitas dalam menunjukkan potensi yang di miliki.

Mas Lindra menuturkan bahwa anak – anak sekarang memiliki potensi yang luar biasa, asal bisa di pahami. ” Sistem pengajaran hari ini berbeda, tidak bisa di samakan dengan era kita yang dulu.” tuturnya.

Untuk itu kepada Guru, Kepala Sekolah, Kordikcam dan Pengawas, Mas Lindra mengajak untuk menggali potensi setiap anak didik agar bisa bersaing jauh lebih terdepan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Drs. Joko Sarwono menungkapkan bahwa kegiatan SFW 2022 dilaksanakan dengan berbagai perlombaan untuk siswa diantaranya Lomba Permainan Jamuran, Carnival Batik, Festival Band, Lomba Baris – berbaris dan Aerobik, Tongklek dan Opera.

Selain itu juga ada Tuban Bersastra, Lomba Story Telling, Lomba Tari Tradisional dan Fashion Show Batik Tuban.

Joko Sarwono mengungkapkan bahwa gelaran SFW 2022 merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras insan pendidikan di Kabupaten Tuban. ” Terima kasih untuk semua yang mendukung kegiatan ini, semoga bisa dilaksanakan kembali di tahun mendatang.” beber Joko yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Tuban ini.

Sementara itu Yuliani, Kepala Sekolah SDN Sumberan Kecamatan Bancar mengucapkan rasa syukurnya setelah siswa – siswi didikannya berhasil meraih Juara 1 Lomba Tari Tradisional. Ia tidak menyangka dengan waktu latihan yang terbilang singkat, sekolahnya bisa menjadi juara.

Yuliani mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dapat mengembangkan bakat anak didik.” Awalnya kami pesimis, karena kami hanya perwakilan dari Desa. Tapi ternyata anak – anak semangat dan bisa menang. Alhamdulillah.” tandas Yuliani.

Untuk di ketahui bahwa selain penyerahan hadiah lomba, pada kegiatan ini di serahkan pula Hibah kepada Madrasah Diniyah di wilayah Kabupaten Tuban yang secara simbolis di wakil satu penerima di masing – masing Kecamatan. Selain itu di serahkan pula Penghargaan Adiwiyata Nasional untuk SDN Rahayu Kecamatan Soko serta Adiwiyata Mandiri untuk SD Latsari Tuban, SMP 7 dan SMP 4 Tuban. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *