Mobil Siaga Desa di Bojonegoro Beri Manfaat Langsung ke Masyarakat

Bojonegoro,atasangin.net – Keberadaan Mobil Siaga Desa yang di miliki tiap Desa di Kabupaten Bojonegoro mulai memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Terbukti, di Rumah Sakit yang ada di Bojonegoro sering datang Mobil Siaga Desa membawa pasien.

Kepala Dinas Sosial ( Dinsos ) Bojonegoro Arwan mengatakan sejauh ini dari 386 Desa yang mendapatkan BKKD Mobil Siaga Desa sudah ada 110 Desa yang sudah memberikan laporan. Hingga kini sudah ada sekitar 30 Desa yang sudah melakukan pengadaan.

” Rata – rata yang di beli merupakan mobil Suzuki tipe APV GX, namun ada juga yang Daihatsu Luxio,” paparnya saat di temui Kamis ( 9/2/2023 ).

Arwan menambahkan, sesuai petunjuk teknis ( juknis ), dengan adanya mobil siaga ini di harapkan bisa meningkatkan layanan sosial dengan transportasi yang memadai, kedaruratan yang membutuhkan transportasi.

” Selain meningkatkan kualitas layanan sosial, mobil siaga ini juga di harap bisa meningkatkan kemampuan Desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial lain,” tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, kebermanfaatan mobil siaga sudah di rasakan masyarakat. Hal yang tampak, salah satunya, di area parkir Rumah Sakit baik swasta maupun Daerah yang ada di Bojonegoro setidaknya ada 5 hingga 10 Mobil Siaga Desa setiap hari.

” Penggunaan fasilitas mobil siaga itu gratis bagi masyarakat, sebab sudah ada biaya operasional dan perawatannya sendiri,” tutupnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *