Iptu Suparto Jabat Kasatpolairud Polres Tuban, Resmi Dikukuhkan Kapolres

Polri6 views

Tuban,atasangin.net – Polres Tuban – Polda Jawa Timur gelar upacara pengukuhan jabatan Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara ( Kasatpolairud ) Polres Tuban Iptu Suparto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbag Dalprogar Bagren Polres Tuban.

Upacara pengukuhan jabatan dilaksanakan di lapangan Mapolres Tuban di pimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., dan di hadiri para pejabat utama beserta Kapolsek jajaran, kamis ( 2/3/2023 ).

Upacara di awali penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Tuban di lanjutkan pengambilan sumpah jabatan sesuai agama pejabat yang dilakukan pengukuhan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta pakta integritas.

Dalam amanatnya Kapolres Tuban menerangkan kondisi geografis wilayah hukum Polres Tuban yang sebagian besar merupakan perairan yang kurang lebih sepanjang 76 km yang dalam jalur tersebut terdapat beberapa obyek vital yang tentunya membutuhkan penguatan untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“ Alhamdulillah berkat kerja sama rekan semua pada hari ini kita bisa melaksanakan pengukuhan Kasatpolairud, proses ini butuh waktu yang panjang,” tutur Rahman.

Berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep: 1772/XII/2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang pembentukan Satuan Kepolisian Air dan Udara Polres Tuban, atas dasar Keputusan Kapolri tersebut melalui Keputusan Kapolda Jatim : KEP/78/II/2023 tanggal 24 februari 2023 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan Perwira pada jajaran Polda Jatim telah menunjukkan Iptu Suparto, S.H., sebagai Kasat Polairud Polres Tuban.

“ Tentunya penunjukan itu menjadikan Iptu Suparto menjadi Kasatpolairud Polres Tuban yang pertama,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rahman Wijaya mengingatkan kembali berkaitan dengan tugas pokok Polri yang telah di amanatkan oleh Undang – Undang diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menjadi pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum, berkaitan dengan tugas pokok tersebut harapannya dengan pembentukan Satuan Polairud tersebut bisa berdampak positif terhadap masyarakat.

“ Jangan sampai keberadaan Satpolair di Polres Tuban ini malah menimbulkan situasi yang tidak kondusif bahkan menimbulkan kegaduhan masyarakat,” tandas Rahman.

Masih kata Rahman Wijaya, jabatan merupakan sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan dan harus di tunaikan dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada yang memberikan jabatan melainkan juga kepada Allah SWT sehingga pejabat Polri di tuntut menampilkan kinerja terbaik dalam membawa perubahan yang positif.

“ Selamat kepada Iptu Suprapto, saya berpesan silahkan dilaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab anda sebagai Kasatpolairud, jaga kondusifitas di lingkungan saudara bekerja jangan sampai Marwah Kepolisian Negara Republik Indonesia ini tercoreng,” pungkas AKBP Rahman. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *