Giat Ops Dalam Rangka Arus Balik Di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

Peristiwa0 views

Banyuwangi || Transisinews – Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dan dalam rangka ops arus balik 2022 dan pembagian masker kepada pemudik yang pulang kampung ke pulau Madura, satuan anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat Patroli kepada pemudik yang melaksanan Arus Balik.

Demi menjaga dan memelihara keamanan arus mudik dan arus balik 2022. Personil Satpolair Polresta Banyuwangi pada hari ini Selasa, tanggal 10/5, pukul 09.15 WIB-selesai melaksanakan giat protokol kesehatan dan pembagian masker.

Aiptu I Gede Eka D bersama Aipda Adit dengan menggunakan 1 unit mobil patroli kuda nopol 1001-44 melaksanakan giat patroli dan pembagian masker kepada penumpang yang mau berlayar ke pulau madura, penerapan ops pengamanan Arus Balik, anggota Satpolairud melaksanakan giat pemerisaan terhadap penumpang yang berada dipelabuhan Tanjungwangi.

Aiptu Gede mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker, pengecekan surat Keterangan bebas covid-19 dengan hasil vaksin, swab antigen dan sosisalisasi aplikasi peduli lindungi kepada penumpang yang akan bertolak dari pelabuhan Tanjungwangi menuju pelabuhan palau Sapeken Madura. Memberikan himbauan kepada para calon penumpang untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Kompol Masyhur Ade selaku kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi menjelaskan ops dilaksanakan dalam rangka Arus balik serta untuk meningkatkan kesadaran Penumpang yang menggunakan jasa angkutan pelayaran akan pentingnya menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat Arus Balik lebaran 2022. Serta tidak lupa menerapkan 5 M untuk memutus mata rantai covid-19.

Mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi arahan dan himbauan dari petugas yang berada di lapangan serta memelihara Kamtibmas dengan memberikan informasi jika ada yang mengetahui tindak kejahatan dan dalam operasi anggota Satpolair melakukan giat pemerisaan terhadap penumpang kapal yang berada dipenyebrangan pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi.

Masyhur juga memberikan arahan kepada anggotanya untuk selalu sabar dan humanis dalam melaksanakan tugas dilapangan serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga prokes dan menjaga kondisi tubuh dalam Arus Balik setelah merayakan hari raya idul fitri 1443 H dengan Mudik Aman, Mudik Sehat. Pungkasnya

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *