Paguyuban Sakera Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pemantapan Kuliner Kebangsaan

Peristiwa2 views

Banyuwangi || Transisinews – Koordinasi pemantapan perencanaan acara kuliner yang akan diselenggarakan di desa Bulusari, kabupaten Banyuwangi tanggal 4 Juni 2022. Dalam acara rapat koordinasi dihadiri oleh kepala Bakesbangpol serta beberapa perwakilan dari seluruh kelompok suku dan agama yang ada kabupaten Banyuwangi pada pukul 20.00 wib.

Paguyuban Sakera datang dan hadir dalam rapat pada malam hari sebagai wadah dan kelompok yang mewakili seluruh etnis suku Madura yang berada di kabupaten Banyuwangi. 18/05/2022.

 

Agenda acara kuliner kebangsaan adalah sebuah agenda acara yang nantinya akan menyajikan serta akan menjual bermacam – macam kuliner khas dari penjuru Indonesia terutama di kabupaten Banyuwangi. Selain sajian kuliner khas dari setiap suku yang ada, dalam acara tersebut juga akan di hibur oleh berbagai antraksi yang tentunya nanti juga akan di iringi oleh hiburan yang lain berupa seni tari dan seni music.

Di sisi lain semangat dan kegigihan terus terpompa dari Miskawi ketua forum pembauran kebangsaan

Miskawi sangat meyakini bahwa dengan diadakannya acara kuliner kebangsaan, kedepannya bisa memberikan sebuah manfaat untuk seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Banyuwangi khususnya. “Nantinya seluruh masyarakat kabupaten Banyuwangi akan melihat langsung bersatunya antar suku, etnis budaya dan agama dengan damai rukun.”ujarnya.

Seluruh suku yang ada di kabupaten Banyuwangi, juga dapat memperkenalkan khas kuliner, tradisi, adat, dan budaya mereka masing – masing kepada seluruh masyarakat yang hadir di acara tersebut.”pungkas Miskawi.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *