Giat Patroli Kapal Pol. X-1033 Dalam Rangka G 20 Bagian Global Platform Dissaster Riks Reduction (GPDRR) Di Nusa Dua -bali

Peristiwa1 views

Banyuwangi || Transisinews – Bripka I Nyoman Suma Dankapal Pol.X-1033 bersama ABK dari Satpolair melaksanakan giat patroli dan monitoring pengamanan obyek vital.

Pembagian masker dan pemantauan kabel PLN bawah laut serta untuk meningkatkan keamanan pesisir di wilayah hukum Satpolairud Polresta Banyuwangi, Terciptanya rasa aman di perairan Selat Bali khususnya keamanan obyek vital. Situasi dan kondisi pada waktu patroli, 8-15: Cerah, Ombak Tenang, Angin Kencang dan Arus Kuat.

“Satpolair Polresta Banyuwangi pada hari ini Senin, 23/5 pukul 12.30 WIB-Selesai melaksanakan giat patroli serta pengawasan obyek vital yang berada di sekitar perairan selat bali dan pelabuhan Ketapang. Serta melakukan pemantauan kabel PLN bawah laut yang menghubungkan pasokan listrik Jawa-Bali yang berada di perairan ketapang yang berada perairan selat Bali, Depo Pertamina, Pelabuhan Tanjungwangi dan Perlintasan ASDP Ketapang.

Adapun sarana yang digunakan dalam patroli meliputi kapal patroli milik Satpolairud beserta personil Abk dari polisi perairan dan udara yang menyasar kawasan obyek vital nasional. Menggunakan jargo Polisi Paten (Presisi, Amanah, Tangguh, Energik, Natural)

Demi menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya di wilayah perairan selat Bali wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Kasat Satpolair Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH menjelaskan giat yang dilakukan untuk memberikan pembinaan kepada Kapal-kapal penumpang, kapal niaga, kapal ikan serta nelayan yang melintas di perairan Selat -Bali.

Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade menjelaskan, dengan jadinya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan G-20 Bagian Global Platform Dissaster Riks Reduction (GPDRR) Di Nusa Dua -bali. Satpolairud melaksanakan giat pengawasan dan pengamanan obyek vital nasional guna menyukseskan kegiatan yang membawa nama baik Indonesia di kanca internasional serta memberikan pembinaan, komunikasi, edukasi kepada nelayan untuk turut serta menjaga keamanan kawasan obyek vital nasional.

Suma mengatakan dalam giat yang di lakukan bersama abk menyasar obyek vital yang berada di perairan ketapang, Depo minyak Pertamina, pelabuhan ASDP Ketapang, Pelabuhan Tanjungwangi dan kabel bawah laut milik PLN yang menghubungkan listrik Jawa-Bali serta dilakukan pembinaan pencegahan Covid-19, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan hand Sanitizer.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *