Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Giat Pengamanan Liga Surfing Internasional “G-Land”

Peristiwa0 views

Banyuwangi || Transisinews – Dalam giat pengamanan Liga Surfing Internasional yang di selenggarakan di Banyuwangi, tepatnya di Pantai G-Land Plengkung/Alas Purwo.

Dalam perhelatan akbar yang berlangsung mulai tanggal 28 Mei-6 Juni 2022. Pantai G-Land Banyuwangi akan menjadi tuan rumah perhelatan liga surfing dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour.

Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H bersama 5 Anggota dari Satpolairud dibantu oleh anggota dari TNI AL melaksanakan giat pengamanan pada hari Sabtu, 28/5 pada pukul 10.25 Wib perhelatan Liga Surfing Internasional bertempat di pantai Plengkung.

Kompol Masyhur Menjelaskan Pantai Plengkung (G-Land) yang berada di area TN Alas Purwo memang dikenal sebagai surga bagi peselancar dunia. Kawasan itu telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO-PBB dan geopark nasional. Dengan ketinggian ombak 6-8 meter dan panjang 2 kilometer, pantai ini menjadi destinasi impian para peselancar di seluruh dunia. Ombaknya masuk kategori salah satu terbaik di dunia. Gelombang di G-Land seringkali dapat membentuk tabung air yang hampir sempurna.

Dalam giat yang berlangsung peserta yang berpatisipasi dalam perhelatan yang berlangsung berjumlah 36 Pesurfer-pesurfer mancanegara dengan rincian 20 laki-laki dan 16 perempuan.

Selain itu Kompol Masyhur juga berpesan kepada mereka yang nantinya datang untuk bersama-sama menjaga keindahan alam G-Land yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo tersebut.

Selama bertugas melaksanakan PAM WSL 2022 nantinya Satpolairud bersama Anggota TNI AL dan Instansi terkait maupun panitia akan terus berkoordinasi untuk menyukseskan kegiatan yang membawa nama harum Indonesia khususnya banyuwangi sebagai tuan rumah. “Pungkasnya”.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *