Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Giat Pengamanan Liga Surfing Internasional

Peristiwa0 views

Banyuwangi || Transisinews -Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat pengamanan Liga Surfing Internasional yang di selenggarakan di Banyuwangi, tepatnya di Pantai G-Land Plengkung/Alas Purwo.

Dalam perhelatan World Surf League (WSL) Championship Tour bertempat di Pantai G-Land Banyuwangi, pengamanan wilayah pesisir berlangsung pada hari Senin, 30/5 pada pukul 10.00 Wib – Selesai.

Aiptu Bambang, Aipda Arif Irawanto, Bripka Taufik dan Bripka Romi melaksanakan patroli dan pengamanan peserta WSL dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas patroli jenis hartop dan 1 unit perahu karet.

Aiptu Bambang menuturkan giat yang di lakukan bertujuan meminalisir terjadinya tindak kejahatan yang dimana anggota melakukan patroli keliling di sekitar tempat acara berlangsung dan nantinya anggota ada yang stanby di atas perahu karet untuk memantau peselancar guna meminalisir terjadinya korban jiwa serta memantau situasi dan kondisi cuaca yang terjadi di sekitaran pantai Plengkung (G-Land).

Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya guna menyukseskan perlombaan surfing yang di selenggarakan di pantai Plengkung.

Masyhur beserta anggotanya yang bertugas dilapangan berharap dengan adanya acara WSL bisa menumbuhkan perekonomian banyuwangi serta memunculkan atlet selancar di banyuwangi di kemudian hari, situasi dan kondisi cuaca pada hari kedua perlombaan cerah.

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan kawasan perairan yang berada di pantai Plengkung, Satpolairud juga mengingatkan kepada panitia dan peserta untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak serta berkoordinasi dengan anggota TNI AL dan panitia dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta lomba.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *