Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan HIV /AIDS

Edukasi0 views

Wongsorejo,Banyuwangi || Transisinews – Sebagai upaya pengendalian dan pencegahan HIV/AIDS diwilayah Binaan, Babinsa Koramil 0825/15 Serma M Nurhadi bersama dengan petugas Kesehatan melaksanakan koordinasi dan sosialisasi deteksi dini HIV/AIDS dengan mendatangkan nara sumber yg ahli di bidang terkait bertempat di Aula kantor desa Wongsorejo, (13/05/2022).

Tujuan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS ditujukan untuk mencegah dan mengurangi risiko penularan HIV/AIDS, meningkatkan kualitas kesadaran akan bahaya penyakit tersebut, serta mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat HIV dan AIDS pada individu, keluarga dan masyarakat menjadi produktif dan bermanfaat untuk pembangunan. Hal ini memerlukan peran aktif lintas sektor baik pemerintah maupun masyarakat termasuk mereka yang terinfeksi dan terdampak.

Babinsa Koramil 0825/15 Serma M Nurhadi mengatakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas sangatlah membantu untuk mencegah dan mendeteksi dini HIV dan AIDS. Dengan adanya sosialisasi kegiatan ini agar meningkatkan pemahaman tentang HIV/AIDS, memutus mata rantai penyebaran penyakit ini sehingga masyarakat dapat terlindungi dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit HIV/AIDS.

(pendim0825/semar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *