Bripka Romi Eka Pranata Kanit Pos Unit Blimbingsari Melaksanakan Giat Prokes di Kawasan Pesisir Pantai Pecemengan

Edukasi1 views

Banyuwangi || Transisinews – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan sambang dan patroli kepada masyarakat yang ada di pantai Pecemengan Blimbingsari dan sekitarnya. Minggu, (15/5).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade S.I.K. M.H menjelaskan kegiatan yang di lakukan oleh Bripka Romi Eka Pranata, Kanit Pos Polairud Blimbingsari. Memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dan nelayan yang sedang melakukan perbaikan kapal setelah habis melaut untuk selalu berhati-hati terhadap perubahan cuaca ectreme.

Dalam acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB – selesai. Menyasar kepada masyarakat nelayan blimbingsari dan sekitarnya memberikan himbauan prokes, membagikan masker serta memberikan himbauan terhadap nelayan untuk selalu waspada dan memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. “Kata ujar Kompol Masyhur Ade S.I.K. M.H.”

Dalam kegiatan tersebut Bripka Romi Eka Pranata melakukan patroli area sekitar tempat masyarakat pecemengan dan nelayan yang berada disekitar Blimbingsari, sosialisasi penggunaan alat keselamatan pada saat melaut untuk mencari ikan, pembagian masker kepada masyarakat, mengecek suhu tubuh menggunakan termogun, penyemprotan handsanitaizer

Masih kata ujar Kompol Masyhur Ade S.I.K. M.H. “Terjalin Komunikasi dengan masyarakat yang berada di Blimbingsari serta bimbingan penyuluhan alat keselamatan pada saat melaut kepada masyakarat/nelayan yang berada di pesisir pantai Blimbingsari pecemengan dan pembinaan pencegahan covid kepada masyarakat, memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19. Terciptanya kesadaran masyarakat tentang penggunaan alat prokes dengan baik dan benar. Tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai Covid – 19.

Menghimbau untuk tetap menaati 5M serta melaksanakan giat patroli rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *