Aipda Haerul Umam : Giat Patroli Pengamanan Ops Semeru Serta Bimbingan Protokol Kesehatan Kepada Wisatawan Pantai Cemara

Edukasi0 views

Banyuwangi || Transisinews – Bripka Haerul Umam melaksanakan giat patroli di bantu kelompok masyarakat pantai Cemara yang menyasar masyarakat yang sedang berlibur merayakan hari raya idul fitri di tempat wisata pantai Cemara Banyuwangi bertempat di depan pintu masuk pantai Cemara giat berlangsung pada Hari Rabu, 4/5 pukul 09.15 Wib.

Dalam melaksanan tugas keseharian Kanit Kota Sat Pol Airud Aipda Haerul Umam memberikan himbauan kepada masyarakat yang berwisata di pantai cemara untuk tidak kendor dalam penerapan Protokol kesehatan.

Umam menuturkan, hasil kegiatan meliputi pembagian masker, pengecekan suhu tubuh dan penyomprotan Hand Sanitizer kepada wisatawan dan masyarakat sekitar. Serta dilakukan pembinaan tentang pencegahan covid. Sebelum itu dilakukan terlebih dahulu pengecekan suhu tubuh manggunakan termogun dan di lakukan penyemprotan Hand Sanitizer kepada wisatawan sebelum masuk area tempat wisatawan.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S. Ik, MH Menuturkan kegiatan ini adalah kegiatan bersama yang di lakukan oleh TNI/Polri di bantu oleh masyarakat maupun pengelola tempat wisata untuk menekan angkah lonjakan Covid-19 pada saat libur hari raya idul fitri. Kegiatan ini penting dilakukan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada wisatawan yang berwisata untuk tidak longgar dalam penerapan protokol kesehatan, terciptanya kesadaran masyarakat sekitar dan pengunjung tentang penerapan 5M dalam beraktivitas serta sehari-hari guna memutus mata rantai Covid-19.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *